Resep Membuat Bakso, resep membuat bakso sapi, resep membuat bakso tahu, resep membuat bakso bakar, resep membuat bakso goreng, resep membuat bakso enak, resep membuat bakso solo, resep membuat bakso kuah, resep membuat bakso udang, resep membuat bakso malang, resep membuat bakso kenyal

Resep Membuat Bakso Goreng Udang, Ikan dan Ayam

Resep Membuat Bakso Goreng Udang, Ikan dan Ayam - Anda pecinta bakso? Apabila YA, Anda akan akrab dengan beragam menu dan variasi bakso. Kini, bukan bakso bulat saja bersama pengisinya daging giling,  bahkan sekarang sudah ada yang isi cheese, cabe, dan lainnya.

Resep Bakso Goreng Udang, Ikan dan Ayam


Bakso ini juga tidak saja disantap dengan mie serta saus. Kini, bakso bisa juga digoreng dan dicelup dalam bumbu masak rempah-rempah khusus yang akan membangkitkan gairah selera anda dan ikut mewarnai cita rasa bakso itu sendiri. Jika anda telah menjadi sangat bosan makan bakso dengan mie atau bihun dan saus, tak ada salahnya Anda coba salah satu bakso ini. Bakso tersebut digoreng dan rasanya pedas - pedas gitu, pokoknya sangat cocok dijadikan cemilan bersama keluarga.

Si penjual kemungkinan banyak menjual bakso gorengan biasanya sudah dilengkapi dengan saus kacang pedas atau bumbu penyedap yang lezat. Namun, jika Anda membuatnya sendiri di rumah bakso goreng pasti menyenangkan dan akan menambah pengetahuan Anda. Berikut ini adalah cara untuk membuat bakso goreng yang nikmat dan lezat:

Bahan Bahan Resep Bakso Goreng Udang, Ikan dan Ayam yang dibutuhkan :

  1. Ayam fillet 150 gram, cincang halus
  2. Ikan tenggiri 15 gram, haluskan.
  3. Udang 100 gram dikupas, lalu cincang kasar.
  4. Kulit ayam 100 gram, cincang halus. (apabila gak suka ngak perlu digunakan)
  5. Bawang putih 2 siung, potong dan haluskan.
  6. Garam 1/2 sendok makan.
  7. Secukupnya penyedap rasa.
  8. Merica atau lada hitam 1/2 sendok teh
  9. Gula 1/2 sendok teh
  10. Telur 2 butir
  11. Air dingin 50 ml 
  12. Tepung sagu 250 gram
  13. Baking powder 1 sendok teh
  14. Secukupnya minyak untuk menggoreng

Tata Cara Membuat Resep Bakso Goreng Udang, Ikan dan Ayam yang Pedas dan Nikmat

  1. Campur ayam, ikan, udang, kulit ayam (andai digunakan)
  2. Tambahkan bumbu bumbu yang telah dihaluskan semacam bawang putih, garam, merica, penyedap rasa, gula. Aduk sampai rata.
  3. Masukkan telur, dan air secara bertahap, kemudian uleni.
  4. Tambahkan tepung sagu, aduk lagi sampai rata.
  5. Sesudah semuanya bahan tercampur, bentuk menjadi bulat bulat dengan ukuran sesuai yang anda inginkan.
  6. Panaskan minyak goreng dengan api sedang, setelah itu celupkan adonan bakso yang telah dibentuk bulat ke dalam penggorengan.
  7. Setelah matang dan berwarna keemasan, angkat dan tiriskan.
  8. Sajikan selagi panas atau hangat.

Demikianlah resep mudah bakso goreng sehingga dapat membantu teman - teman dalam membuat bakso sendiri dirumah . Berbeda dengan resep lainnya yang sedikit rumit seperti Rendang padang dimana banyak sekali bahan dan bumbu - bumbunya yang perlu kita persiapkan. Selamat mencoba..